Monday, May 27, 2013

Chin Up :)

11:53 PM
27 Mei 2013

seorang cowo yang masih ga bisa tidur (biasanya cowok ini tidur dengan kecepatan di atas rata2 kecepatan manusia normal tidur).
Well, gw ga ada kerjaan jadi mungkin gw bakal nulis apa yang ada di pikiran gw..


Buat semua orang yang merasa terkait dengan tulisan ini, tersenyumlah :)
Kenapa ?
*paling ga lu eksis bisa masuk jadi cerita di blog gw.. wkwkwk
ok. ga bermaksud sombong, gw orang yang bisa dibilang banyak bergaul dan bisa beradaptasi. Banyak temen2 gw yang lagi menghadapi masalah, bahkan bisa dibilang sahabat atau keluarga juga buat gw :)
kita mulai aja ceritanya :

a. Buat yang galau tentang "ilmu pengetahuan dan pendidikan"
gw tau gw juga bukan orang yang intelek. gw tau juga banyak dari cerita lo, karena kita sejalur, karena kita sehobi dan karena kita ada di kehidupan kampus :)  Pasti banyak ujian dan banyak kesulitan yang bakal dihadapin. Tapi gw percaya satu hal. Ga akan ada hal yang ga bisa kita lewatin. Prinsip gw : Stay on your track, but let it flow like the wind.. Kita cuma harus fokus sama tujuan dan "titik" yang kita punya, tapi kita ga akan memaksakan segala sesuatunya dan membuat segala sesuatunya makin sulit. Pasrah aja, jalanin aja, tapi ga boleh patah semangat dan berhenti usaha. Gw juga sering ngerasa down, dan mungkin tiap kali down gw bakal baca tulisan gw sendiri skearang. Make it simple, selama itu masih bisa dibuat simple. "Why so serious ? " kalo kata bang Joker :)

b. Buat yang galau masalah "cinta", orang nomer 1 ato orang nomer 2 ?
gw tau gw bukan ahli atau pakar cinta. gw juga masih belia, belom tua-tua banget, baru umur 20. Jadi masih bisa dibilang "bau kencur". tapi di kesempatan kali ini gw bakal nuangin apa yang udah jadi petualangan gw. laki-laki, 20 tahun, sekarang punya gandengan (amin...) dan 4 kali pacaran. Sumpah sampe detik ini gw masih gatau yang namanya cinta. Satu kata yang lebih ribet dan abstrak, bahkan wikipedia aja ga bisa jawab dengan tepat. Kata yang relatif dan ga pernah punya suatu titik absolut. Mungkin beberapa orang udah cerita ke gw ini dan itu. Gw ga bermaksud gw lebih "pandai" ato mau ngeguruin cuman ini nyata dari kisah hidup gw. Cuma sharing :) Percayalah yang pernah anda ceritakan sudah pernah terjadi di hidup gw dan itu ga gampang. Sakit ? sakit banget. Pernah kebayang jadi orang "nomer 2" di sebuah sekolah yang sama dan angkatan yang sama untuk jangka waktu yang lama (kurang lebih 1 taun)? Pernah kebayang kalo harus ngeliat seseorang yang lu sayangi/kagumi/sukai/cintai *terserah yang manis2 deh, bersama cowo lain di depan mata lo dan lu cuma bisa...... D.I.A.M.? Dan setelah orang itu jadi milik lu, dia masi hanyut dalam kabut dan bayang-bayang mantannya (sekitar 5 bulan)? Pathetic. Well, that's really hurt. Trust me :) kalo ga percaya lo boleh coba sendiri. Terus harus gimana? Bunuh diri minum baygon, atau ambil silet trus iris2 tangan ?? *klise banget buuu.. Menurut gw, lu ga usah mikir panjang. Jalanin aja apa adanya. Let it flow :) (i say it twice already..) Lakuin apa yang harus lu lakuin. Masa bodo amat apa kata orang. Saran bole lu dengerin dan jadiin introspeksi, tapi semua keputusan ada di tangan lo kan? Lakuin apa yang menurut lu terbaik tapi bukan dari sisi lu aja, sisi kedua belah pihak. Jangan ngarep yang jauh2 dulu, cintai aja doi dengan tulus, hahahaha. terus gmana dengan dunia persilatan ?? orang "nomer 1" ato orang "nomer 2" yang menang? Pangeran yang nyata atau cuma laki-laki bayangan yang dipilih? dari kasus-kasus yang gw alami dan gw analisa, jawabannya cuma satu .... yaitu ...  YANG KUAT YANG MENANG. Siapapun yang berani sakit dan menderita lebih lama.  No pain, no gain bro :) Tapi, tetep aja ada beberapa hal juga :
*menurut gw, kebahagiaan seseorang yang kita kejar adalah segalanya buat gw..
*jangan maksa dan merugikan orang lain, seringlah bercermin..
*lu ga akan bisa jalanin hidup lewat kacamata lu sendiri ; lu bukan tokoh utama sebuah novel yang selalu baik dan ga pernah salah, karena suatu saat bisa aja posisi kita di tokoh antagonis, dan saran gw jangan sampai itu terjadi :)
Pusing? Pusing kan ? Sama gw juga pusing.. wwkwkwk (dikutip dari guru gw yang sedang galau :))

c. Buat yang galau masalah "keluarga"
gw ga bisa bicara banyak tentang hal ini. Jujur gw sama sekali buta di masalah ini. gw ga bisa bantu banyak. gw cuman bisa berdoa buat siapapun yang punya masalah dengan keluarga nya. gw tau ini ga akan mudah, apalagi sesuatu yang sensitif contohnya keluarga. gw ga bisa bantu banyak. gw cuman bisa support, dan wishing you all the best. lu harus bangkit dan ga bisa selamanya terpuruk dalam kesedihan ini. gw tau ini ga akan gampang, tapi gw tau lu pasti bisa. Banyak-banyaklah berdoa sama yang di atas dan jangan pernah berhenti berusaha.


Mungkin itu beberapa contoh yang gw bisa share.. Sekali lagi mohon maap sebelomnya. Ga bermaksud sok tau atau jadi penasehat kerajaan.. *gw bukan antek-anteknya eyang subur juga, jadi ga buka praktek...
Cuma sekedar sharing aja, ini menurut gw. kalau ada masukan ato saran juga boleh hehehe. Semua sharing gw juga bukan kunci jawaban dari hidup lu semua, sekali lagi ini cuman pengalaman hidup. Bener apa salah ga bisa dipastiin, soalnya hidup setiap orang pasti beda-beda.. Hubungannya sama Chin Up ? yah semoga dengan tulisan gw yang random di tengah malam ini bisa sedikit menghibur, syukur-syukur jadi pencerahan (keren banget ya, coba kalo gw bisa jadi pencerahan, gw berenti ngampus, gw jadi motivator, saingan sama si botak mario teguh.. SALAM SUPER !!) Harapan gw cuma 1, semoga dengan cerita gw ini, bisa sedikit ngebalikkin "API" yang bisa dibilang sementara ini ciut. Sadar atau ga sadar, ini bisa loh dijadiin sambungan sama cerita gw sebelumnya, "The Beginning". Tergantung dari perspektif mana kita baca nya :)


12:38AM
28 Mei 2013

No comments:

Post a Comment