Friday, July 19, 2013

R.A.N.D.O.M

19 Juli 2013..

Selamat sore pendengar setia jomblo FM, masih bersama kami (...................)
gatau kenapa mau nulis blog malah yang kebayang dua temen ajaib gw yang entah lg dimana sekarang.
kayaknya mereka tersesat di alam lain dan tak tahu arah jalan pulang.. *wets gw malah nyanyi..

Ok, kembali lagi ke blog.
Sejujurnya gw gatau apa yang mau gw tulis di blog.
Iseng aja meluapkan kegembiraan dan mengisi waktu luang..
Why ???

GW UD KELAR UAS BRO !!!

Sorry kalo gw rada lebay.. Tapi entah kenapa saat ini memang saat yang patut untuk dilebaikan..
Soalnya dari awal semester 1 sampe sekarang gw ga pernah setegang ini cui..
Biasa mo UTS keg, UAS keg, project keg smpe KaJur (*kalo yang gatau kajur, kajur itu kepala jurusan) gw ngomel2 nyemprot depan muka gw, gw tetep aja. . . . . . . . . . . . . . . s . . a . . n . . t . . a . . i . . ...
Gw ga perna segalau ini kalo UAS..
Semuanya easy buat gw,, well gw ga pinter2 amat orangnya,, bisa dibilang nilai gw menengah tiarap *amit2..
Tapi gatau kenapa gw rileks aja klo ada ujian ato apa gitu. Tapi SP kali ini beda banget..
Gw smpe ga dateng ke dunia persilatan gw di BSD.. Biasanya mau ada apa juga gw kesana siih..
Maklum gatau kenapa betah aja bawaannya disana..
Tapi kali ini gak bisa  :(
Gatau juga karena apa.. Mungkin karena kali ini gw maksain ngambil mata kuliah semester 6, padahal gw bru mau semester 5. Maksain loncat.. Soalnya semester 6 kalo gw diperbolehkan gw pengen kerja.. *Aminnn..
Dan pendek kata syukurlah hari ini  S.E.L.E.S.A.I !!

Banyak banget cerita yang di skip selama satu bulan ini..
kalo sempet moga2 aja yah bisa dibahas satu-satu..
Mulai dari cerita "Development Class" yang menggebrak otak gw.. *bahasa gw puitis banget yah..
ada juga cerita gw dan pacar-pacar baru gw..
Ada banyak banget.. Gw laku di pasaran soalnya.. hahaha..
Belakangan ini gw menjalin asmara dengan berbaagai "wanita"..
oia cerita ini aja deh..


Biarpun cewe baru gw banyak ,cewe gw yang pertama, "si dokter" ga pernah marah..
doi malah nyemangatin gw buat menjalin hubungan dengan cewe-cewe baru gw..
cewe baru gw semuanya kecil-kecil.. ukurannya ga ada yg gede..
Tapi mereka semua rumit dan harus dipahami satu-satu..
gw mo ngenalin mereka satu persatu sii, cuma rada susah soalnya nama mereka panjang-panjang semua..
secara umum aja yah..
nama mereka unik.. karena panjang-panjang semua..
dan mereka semua punya ciri khas..
ada nama gw sama NIM gw bahkan di setiap nama mereka, saking cintanya mereka sama gw..
Gila keren banget kan gw ??
ni contohnya..
yang pertama..
08220110005_ChristophorusMichaelRayon_Tugas2
yang kedua..
08220110005_ChristophorusMichaelRayon_LaporanAfektif03
yang ketiga..
08220110005_ChristophorusMichaelRayon_codeUlar_ProjectAkhir

masih banyak lagi dah pkognya..
trus mereka sebagian besar dari keluargaaa yang itu-itu aja.. jadinya deket satu sama lain...
kenapa ??
Nama belakang atau marga mereka mirip semua soalnya..
ada yang ".exe" , ".docx", ".pdf", ".txt", ".cpp" sama ".zip" ...
Yah begitulah..
Mereka cewe-cewe baru gw.. huffttt..
(*Mudah-mudahan lu semua tau maksud gw apa.. jadi ga sia-sia jelasin cerita ini  T.T
dan asal kalo kalian tau ini sama sekali bukan cerita bahagia..)


Maap kalo kali ini cerita gw rada abstrak..
sedikit cerita komplikasi dari hidup gw.. hehehe..
Intinya apa yah?
Gw bersyukur punya banyaak sekali orang-orang berharga di sekitar gw..
Well, semua orang itu memang berharga, tapi mereka lebih dari sekedar berharga buat gw.
Satu atau dua diantara mereka.. pernah bilang gini ke gw..
dan terjadilah dialog..



Doi      :"Yon.. sekeras apapun hidup lu, se ekstrim apapun keadaannya.. bersyukurlah.. jangan pernah berhenti bersyukur.."

Rayon : "yah.. gmana gw mau bersyukur.. kalo kepala gw mumet terus begini.. apa sih yg bisa disyukurin??"

Doi      : "ok sekarang gw tau masalah lu lagi banyak. tugas, masalah sama tantangan lagi numpuk. lu pasti mikirnya setres kan?? gw tau banget soal itu.. sekarang coba gini deh.. kita balik cara lu mikir.."

Rayon : (diem doang sambil mikir gmana kalo otak gw, gw balik.... makin ga berotak gw)

Doi      : "coba lu mikir, buat apa si kita dikasi tantangan? buat apa kita disuruh susah-susah ? apa cuma buat ngerepotin kita doang? kalo lu cuma setres doang, pikiran lu dan hidup lu ga akan maju broo.. coba lu balik... kalo ada tantangan berarti Tuhan masih percaya kita buat selesein itu masalah. Buat apa ada masalah baru, kalo masalah lama belom kelar? Supaya kita ga stuck di satu masalah yang lama itu, tapi diajak buat mikir maju ke depan. Hidup ini semakin lama pasti makin sulit.. Itu wajar. Lu anggep aja hidup ini kyak game.. Pasti kalo maen game, naek level kan makin susah juga.. Hidup juga kaya gitu.."

Rayon : "bener juga siii.. bisa mulai gw coba sbnernya.. (shiiiit.. ga nyangka ni oraang pinter juga cara                        mikirnya.. luarnya si bole kaya begini.. tapi jalan pikirannya sadis.. *ngomong dalem hati*)"

Doi      : "Yah gw cuma sharing sih.. itu berlaku soalnya di hidup gw.. lu coba aja. gw sih ga jamin itu bakal berlaku di hidup lu ato ngga.. hidup tiap orang beda-beda bro.."

Rayon : "ia gw tau kog.. gda salahnya gw coba. gw belajar dari pengalaman banyak orang hahaha.. dan selama itu gratis.. why not ? Nothing to lose.."

Doi      :"oia satu lg.. gw percaya sama yang namanya aura.."

Rayon  :"hahahaha.. gw jugaa percaya a.. u.. r.. a.. (*ia cui gw percaya auraa.. sambil ngebayangin aura kasih dan dengan improvisasi imajinasi laki-laki sejati.. !@#$%^&.)(*&^!@#$*)  (SHIT! fokus rayon!! fokus !!)

Doi      :"iaaa.. gw salut adalah ada segelintir oraang yang bisa membawa diri mereka.. even dia lg setres, down, masalah numpuk skalipun.. dia masih bisa tersenyum, fokus sama tugas yg harus dia lakuin..dia ngebawa aura positif di sekitar dia, jadi orang ga ikutan down lemes gitu..  gw bukan bilang mereka harus munafik pura-pura seneng pdhal mereka lg stres ato sedih.. tapi yg gw salut mereka-mereka yang bisa mengesampingkan itu semua demi profesionalitas yang harus dipegang. sedih boleh, galau silahkan, pengen nangis, kenapa nggak? tapi itu semua bukan diumbar dan dipancarkan keluar bgtu.. cari waktu, percayakan cerita lu dengan oraang tertentu.. manfaatkan waktu dan tumpahkan semuanya disitu.. itu yg bener menurut gw.."

Rayon :"(DAMN!! ketembak 2 kali... speechless... nice one !!) bner2 harus dicobaa.. terus skarang gw mesti gmana doong?"

Doi     :"cuma lu yang tau.. lu org yg paling tau hdup lu.. cari tau msalah lu itu apa, dan smoga stelah lu denger sharing-an gw ini bisa sedikit membantu.. lu hrus pke cara lu sendiri.."

Rayon :"alright!! gw coba yaah hahahaha"


Well ini semua kisah nyata, mungkin ada yg berbeda sedikit soalnya gw lupa percakapannya.. hehe..
Tapi intinya.. begitulah cara gw..
mohon maap kalo gw terlalu sering becanda..
mungkin kadang lu smpe cape liat gw ni orang kog kyaknya ga bsa serius.. haha.. sekali lg maap yah..
itu salah satu cara gw biar perhatian gw ga terfokus ke satu masalah gw..
Bahkan gw sering becandain masalah yang gw punya..
Kadang ga semuanya harus dianggap serius..
Bisa kan kita kasih sedikit "warna" ke masalah kita biar ga "hitam-putih" banget.. itu sih menurut gw hahaha..

well..
it works for me..
once again all of my random writing didn't mean to make fool of other people..
neither to teach or give u guys a "lesson"..
these are my random thoughts that popped out of my head :)
but, all of them are facts bro..





Sometimes u have to try to "play" a joke with your troubles..
how about u ?
:)

No comments:

Post a Comment